Hewan-hewan Terkecil di dunia

1. Monyet Terkecil

monyet terkecil di dunia

Monyet kerdil ini merupakan hewan langka yang jarang ditemui di Hutan liar. Tinggi tubuh mereka hanya 5-6 inc.

2. Etruscan Shrew

Etruscan Shrew adalah Mamalia terkecil dengan panjang tubuhnya 36mm.

3. Kuda Terkecil

kuda terkecil di dunia

Kuda terkecil yang dinamai Thumbelina ini mempunyai tinggi tubuh 17 inch (43.18 cm) Thumbelina diasuh oleh pemiliknya Goessling Paul dan Kay.

4. Hamster Terkecil

Peewee adalah Hamster terkecil di dunia dengan berat tubuh tidak sampai 1 ons dan tinggi tubuh 2,5cm.

5. Chameleon Terkecil

chameleon terkecil di dunia, binatang terkecil di dunia

The Brookesia Minima adalah spesies bunglon terkecil di dunia dengan panjang tubuh hanya setengan inci.

6. Ular Terkecil

ular terkecil di dunia, binatang terkecil di dunia

Leptotyphlops carlae adalah ular terkecil di dunia, dengan panjang tubuh untuk ular dewasanya rata-rata dibawah 4 inci

7. Ikan Terkecil

Ikan terkecil di dunia, hewan terkecil di dunia

Paedocypris progenetica termasuk anggota keluarga dari Ikan Gurami, ditemukan di Pulau Sumatra Indonesia. ikan hanya memiliki panjang 7,9 mm.

8. Kadal Terkecil

kadal terkecil di dunia, hewan terkecil di dunia

Nama ilmiahnya adalah  Sphaerodactylus ariasae, memiliki panjang 16 mm atau sekitar tiga perempat inci, dari ujung moncong ke pangkal ekor.

sumber :

Share It Below!

Bookmark and Share

Jangan Lupa Kunjungi Distro Online saya…

Unique 3 Distro Clothing

About these ads

Perihal kaptenagil
Penulis adalah seorang Enthusiastic Blogger dan Internet Marketer. Blog ini berisi tentang Entertainment, Photography dan Personal penulis yang bertujuan "Menghibur" dan memberikan Info yang bermanfaat buat pembaca.

22 Responses to Hewan-hewan Terkecil di dunia

  1. the riza de kasela mengatakan:

    titit terkecil ada gak gan?
    Wakwakwakwakwak
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    • aldoni mengatakan:

      hahahahaa unik..

  2. azzaam mengatakan:

    Wow, kecil banget tuh…
    kok bisa ketemu tuh hewan? Gimana nyarinya tuh orang :)

    • ina mengatakan:

      . hahahhaha

      itu binatang ,.
      bukan orng :p

  3. Wong Jalur mengatakan:

    Subhanallah…ciptaan Tuhan yg membuat kita semakin merasa kecil dihadapan-Nya. Selamat iedul adha dan salam kenal.

    • kaptenagil mengatakan:

      Salam kenal juga…

      • AMAM mengatakan:

        HAI MAU KENALAN GAK

  4. ruanghatiberbagi mengatakan:

    kalo ular di koin itu pernah liat aku
    ——————-
    kunjungan pagi hari ke ranah halaman maya sahabat, untuk menyapa dan mencari info baru serta bisa berharap untuk semoga semua sahabat selalu bahagia dan dalam lindungan Allah SWT

    • kaptenagil mengatakan:

      Amiin…

      thanks sob!

    • asya olala mengatakan:

      yang benar

  5. azzaam mengatakan:

    link sudah saya pasang diblog sayah :)

    • kaptenagil mengatakan:

      yup! udah saya pasang di blogroll saya juga…

  6. ajikinai mengatakan:

    kecil amat ya…
    kalo ada semut terkecil…gimana ukurannya ya?

  7. Triunt mengatakan:

    Kuda terkecil itu.
    kalo disamain dengan anak kuda berarti lebih kecil lagi yak kuda itu?

  8. joejoker mengatakan:

    Monyet terkecil itu yang banyak di Sulawesi Utara ya?

  9. agust hutabarat mengatakan:

    imut bgtz….

  10. Dhafash mengatakan:

    mas artikel nya menarik sekali..itu lho ttg pesawat terbang super mewah n binatang imut2…

  11. beew mengatakan:

    weeeeH masih ada ya yg kecil2.,..,
    kalo…!
    yg paling besar binatang ap mas?

  12. jelita mengatakan:

    wah……..
    gimana sich cara menjelajahi binatang tersebut ko sampai tau bahwa binatang terkecil didunia itu?????………
    kadang masuk akal…
    kadang ga jadi bingung dech…
    perjelas dikit ya mas agar bisa di percaya…. coba mas ambil fakta-fakta untuk memperkuat penelitian anda…

    ^_^

  13. catharina mengatakan:

    huh.. yg ditemukan di sumatera itu jenisnya apa.?

  14. tips mengatakan:

    lagi nyari manusia terkecil nih.. 5 cm ada ga?

  15. jendelakatatiti mengatakan:

    Monyetnya lucu. Salam http://jendelakatatiti.wordpress.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: