Hewan-hewan Terkecil di dunia

1. Monyet Terkecil

monyet terkecil di dunia

Monyet kerdil ini merupakan hewan langka yang jarang ditemui di Hutan liar. Tinggi tubuh mereka hanya 5-6 inc.

2. Etruscan Shrew

Etruscan Shrew adalah Mamalia terkecil dengan panjang tubuhnya 36mm.

3. Kuda Terkecil

kuda terkecil di dunia

Kuda terkecil yang dinamai Thumbelina ini mempunyai tinggi tubuh 17 inch (43.18 cm) Thumbelina diasuh oleh pemiliknya Goessling Paul dan Kay.

4. Hamster Terkecil

Peewee adalah Hamster terkecil di dunia dengan berat tubuh tidak sampai 1 ons dan tinggi tubuh 2,5cm.

5. Chameleon Terkecil

chameleon terkecil di dunia, binatang terkecil di dunia

The Brookesia Minima adalah spesies bunglon terkecil di dunia dengan panjang tubuh hanya setengan inci.

6. Ular Terkecil

ular terkecil di dunia, binatang terkecil di dunia

Leptotyphlops carlae adalah ular terkecil di dunia, dengan panjang tubuh untuk ular dewasanya rata-rata dibawah 4 inci

7. Ikan Terkecil

Ikan terkecil di dunia, hewan terkecil di dunia

Paedocypris progenetica termasuk anggota keluarga dari Ikan Gurami, ditemukan di Pulau Sumatra Indonesia. ikan hanya memiliki panjang 7,9 mm.

8. Kadal Terkecil

kadal terkecil di dunia, hewan terkecil di dunia

Nama ilmiahnya adalah  Sphaerodactylus ariasae, memiliki panjang 16 mm atau sekitar tiga perempat inci, dari ujung moncong ke pangkal ekor.

sumber :

Share It Below!

Bookmark and Share

Jangan Lupa Kunjungi Distro Online saya…

Unique 3 Distro Clothing

Iklan

Perihal kaptenagil
Penulis adalah seorang Enthusiastic Blogger dan Internet Marketer. Blog ini berisi tentang Entertainment, Photography dan Personal penulis yang bertujuan "Menghibur" dan memberikan Info yang bermanfaat buat pembaca.

23 Responses to Hewan-hewan Terkecil di dunia

  1. titit terkecil ada gak gan?
    Wakwakwakwakwak
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    • aldoni says:

      hahahahaa unik..

  2. azzaam says:

    Wow, kecil banget tuh…
    kok bisa ketemu tuh hewan? Gimana nyarinya tuh orang 🙂

    • ina says:

      . hahahhaha

      itu binatang ,.
      bukan orng :p

  3. Wong Jalur says:

    Subhanallah…ciptaan Tuhan yg membuat kita semakin merasa kecil dihadapan-Nya. Selamat iedul adha dan salam kenal.

    • kaptenagil says:

      Salam kenal juga…

      • AMAM says:

        HAI MAU KENALAN GAK

  4. kalo ular di koin itu pernah liat aku
    ——————-
    kunjungan pagi hari ke ranah halaman maya sahabat, untuk menyapa dan mencari info baru serta bisa berharap untuk semoga semua sahabat selalu bahagia dan dalam lindungan Allah SWT

    • kaptenagil says:

      Amiin…

      thanks sob!

    • asya olala says:

      yang benar

  5. azzaam says:

    link sudah saya pasang diblog sayah 🙂

    • kaptenagil says:

      yup! udah saya pasang di blogroll saya juga…

  6. ajikinai says:

    kecil amat ya…
    kalo ada semut terkecil…gimana ukurannya ya?

  7. Triunt says:

    Kuda terkecil itu.
    kalo disamain dengan anak kuda berarti lebih kecil lagi yak kuda itu?

  8. joejoker says:

    Monyet terkecil itu yang banyak di Sulawesi Utara ya?

  9. imut bgtz….

  10. Dhafash says:

    mas artikel nya menarik sekali..itu lho ttg pesawat terbang super mewah n binatang imut2…

  11. beew says:

    weeeeH masih ada ya yg kecil2.,..,
    kalo…!
    yg paling besar binatang ap mas?

  12. jelita says:

    wah……..
    gimana sich cara menjelajahi binatang tersebut ko sampai tau bahwa binatang terkecil didunia itu?????………
    kadang masuk akal…
    kadang ga jadi bingung dech…
    perjelas dikit ya mas agar bisa di percaya…. coba mas ambil fakta-fakta untuk memperkuat penelitian anda…

    ^_^

  13. catharina says:

    huh.. yg ditemukan di sumatera itu jenisnya apa.?

  14. tips says:

    lagi nyari manusia terkecil nih.. 5 cm ada ga?

  15. Monyetnya lucu. Salam http://jendelakatatiti.wordpress.com.

  16. Muftya lenmon says:

    Subhanallah….kecil bgtz kaya’ ap telur nya yOw?

    Gmn yow lw hewan2 tuch cacingan, sebesar ap cacingx?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: