[Review]Flick Magazine : Majalah Film Digital Pertama di Indonesia

Pengen tau film2 terbaru,film2 yang wajib kamu tonton baik dalam negeri maupun Hollywod dan ingin terus km update! tapi bingung mw beli majalah cetak tapi mahalnya minta ampun, mau liat infotainment film terbaru di TV gak ada waktu! sibuk terus, mmmhh….mau tau solusinya?

yup! satu lagi karya anak bangsa yang patut kita banggakan…

Flick Magazine : Majalah Film Digital Pertama di Indonesia

Ulasannya :

Flick Magazine adalah sebuah majalah film digital interaktif yang dibentuk oleh sekumpulan penggila film yang bertemu di sebuah forum internet, pada forum itu sering terjadi interaksi dan diskusi mengenai perkembangan film nasional maupun internasional. Karena seringnya interaksi yang tercipta, timbul inisiatif untuk mengembangkan hobi ini menjadi sebuah media khusus mengulas segala aspek dunia perfilman yang dikumpulkan dari berbagai sumber informasi, merangkumnya untuk kemudian disebarkan untuk khalayak umum terutama penikmat film di Indonesia.

Bentuk media yang digunakan adalah media baru yang interaktif, berbentuk file digital yang bisa dioperasikan melalui perangkat komputer. Media ini bisa didapatkan melalui cara pengunduhan melalui website. Flick Magazine terbit setiap minggu pertama pada setiap bulannya. Flick Magazine bisa diunduh melalui website Flick (http://www.flickmagazine.net) secara gratis dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah melakukan registrasi, member akan mempunyai akses untuk mengunduh Flick Magazine seluruh edisi tanpa dikenai biaya apapun. Gratis.

Keunggulan Flick Magazine terletak pada layanan interaktif yang tidak didapat di majalah cetak pada umumnya. Fitur utama dari Flick Magazine adalah adanya trailer film yang bisa disaksikan sambil membaca majalahnya, selain itu pembaca juga bisa sambil menikmati sajian musik di halaman review music soundtrack. Keunggulan lain adalah pembaca bisa langsung terhubung dengan website yang dituju jika mengklik pada link yang tersedia pada halaman-halaman Flick. Iklan yang ditampilkan di Flick Magazine juga sangat memungkinkan didesain secara interaktif (memuat video, audio dan animasi).

Karena Flick Magazine melakukan distribusi melalui jaringan internet, maka saluran distribusi Flick Magazine tidak hanya terpaku di Indonesia saja, semua masyarakat di seluruh dunia bisa membaca dan menikmati Flick Magazine.
Website Flick Magazine selain menjadi tempat untuk mengunduh majalah ini setiap bulannya, juga berfungsi sebagai portal berita film. Setiap hari, kami menyediakan news update terbaru tentang dunia perfilman nasional maupun internasional. Semua info film, event film, agenda film, bahkan poster, teaser dan trailer film terbaru bisa dinikmati di Website Flick Magazine. Selagi menunggu tim redaksi Flick Magazine mempersiapkan edisi berikutnya, siapapun bisa terus meng-update berita tentang dunia perfilman di website Flick Magazine.

Flick Magazine dibentuk pada bulan Februari 2009 oleh 5 orang penggagas (Titis Sapto, Fathoni Arrozi, Fariz Budiman, Rizqi Noorhusaga dan Yuwanto Joe), diperlukan waktu beberapa bulan untuk riset, pematangan konsep, pembentukan tim, membuat edisi 0 untuk survey ke beberapa sampel sampai akhirnya pada akhir bulan Juni 2009, Flick Magazine edisi 1 sekaligus website Flick (http://www.flickmagazine.net) berhasil diluncurkan.

Peluncuran edisi perdana Flick Magazine termasuk dalam kategori istimewa karena dilakukan berbarengan dengan keikutsertaan Flick Magazine di pameran Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2009 yang diadakan di Jakarta Convention Center selama 4 hari (25-28 Juni 2009). Dalam pameran itu, Flick Magazine berada dibawah naungan Kementerian Riset & Teknologi (RISTEK).

Pada peluncuran edisi kedua, Flick Magazine berkesempatan berpartisipasi pada dua event sekaligus, yaitu Boemboe Forum 2009 (Forum Film Pendek Tahunan) di Istituto Italiano di Cultura Jakarta pada 1 Agustus 2009 dan PECHA KUCHA Vol.3 “CREATICITY” di Jakarta Convention Center pada 2 Agustus 2009.

Flick Magazine juga bekerjasama dengan beberapa event dan festival film seperti Boemboe Forum 2009 (Forum Film Pendek Tahunan) dan Europe on Screen (Festival Film Eropa) 2009. Flick juga bekerjasama dengan film Cin(T)a, sebuah film yang bertema cukup kontroversial yang hingga saat ini masih diputar di jaringan Blitz Megaplex.

udah baca baik2 kan! langsung aja ke situsnya http://www.flickmagazine.net/

Lengkap semuanya penyajiannya mulai dari review, preview, event, trailer, agenda film, Wallpaper keren2,teaser dikemas dalam 1 file  extension .Exe (harus terinstall Adobe Flash) yang gratis kamu download setiap minggu pertama awal bulan hanya cukup registrasi ke official websitesnya!

Screenshootnya…

| My Distro : Unique 3 >> | Kaos #indonesiaUnite for Gempa Only 45rb >> |

Perihal kaptenagil
Penulis adalah seorang Enthusiastic Blogger dan Internet Marketer. Blog ini berisi tentang Entertainment, Photography dan Personal penulis yang bertujuan "Menghibur" dan memberikan Info yang bermanfaat buat pembaca.

One Response to [Review]Flick Magazine : Majalah Film Digital Pertama di Indonesia

  1. wantwo mengatakan:

    asiiik!!akhirnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: